Doa mohon ampun segala dosa


اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِعِزِّكَ وَذُلِّيَ إِلاَّ رَحِمْتَنِي  اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِقُوَّتِكَ وَضَعْفِيْ وَبِغِنَاكَ عَنِّي وَفَقْرِيْ إِلَيْكَ. هَذِهِ نَاصِيَةِ الكَاذِبَةِ الخَاطِئَةِ بَيْنَ يَدَيْكَ. عَبِيدُكَ سِوَايَ كَثِيرٌ وَلَيسَ لِي سَيِّدٌ سِوَاكَ. لاَ مَلجَأَ وَلاَ مَنجَى مِنْكَ إِلاَّ إِلَيْكَ. أَسْأَلُكَ مَسْئَلَةَ الِمسْكِينَ. وَأَبْتَهِيْلُ إِلَيْكَ إِبْتِهَالَ الخَاضِعِ الذَّلِيْلِ. وَأَدْعُوكَ دُعَاءَ الخَائِفِ الضَّرِيْرِ. سُؤَالَ مَن خَضَعَتْ لَكَ رَقْبَتُهُ. وَرَغِمَ لَكَ أَنفُهُ وَفَاضَتْ لَكَ عَينَاهُ. وَذَلَّ لَكَ قَلْبُهُ.

“Aku mohon dengan keperkasaan-Mu dan kehinaanku agar Engkau menghiasi aku. Aku mohon kekuatan-Mu dan kelemahanku, dengan kekeyaan-Mu dan kebutuhanku kepada-Mu. Inilah ubun-ubunku yang pembohong dan penuh dosa ada di hadapan-Mu. Aku hamba-Mu, dosa-dosaku amat banyak, dan aku tidak mempunyai majikan selain Engkau. Tidak ada tempat berlindung dan lari dari-Mu melainkan kepada-Mu jua. Aku meminta kepada-Mu sebagai orang miskin; aku beribadah kepada-Mu dengan tunduk dan merendahkan diri; aku berdoa kepada-Mu dengan peresaan takut dan sabar. Aku mohon kepada-Mu sebagai permohonan orang yang lehernya tunduk kepada-Mu, patuh kepada-M, dengan air mata berderai dan hatinya hina dina”.

يَامَنْ أَلُوذُ بِهِ فِيمَا أُؤَمِّلُهُ وَمَن أَعُوْذُ بِهِ مِمَّا أُحَاذِرُهُ لاَيَجْبُرُ النَّاسُ عَظمًا أَنتَ كَاسِرُهُ وَلاَ يَهِيْضُونَ عَظْماً اَنتَ جَابِرُهُ

“Wahai Dzat yang aku berlindung kepada-Nya mengenai apa yang aku cita-citakan, wahai Dzat yang aku berlindung kepada-nya dari apa yang aku takutkan, tidak ada orang yang dapat menambal tulang yang Engkau patahkan, dan tidak ada yang dapat mematahkan tulang yang Engkau balut”.

***

Ya Allah yang maha pengasih, ampunilah segala khilafku, segala kebodohanku, segala kesalahanku yang aku perbuat maupun yang tersembunyi didalam hatiku. sayangilah aku dalam segala keadaan ya Allah, cintai aku dalam segala rupa…

Aku manusia yang penuh dosa,

Aku manusia yang berlumuran noda,

Aku manusia hina,

Aku manusia yang lemah hatinya,

Aku manusia yang tak menggunakan akalnya,

Aku manusia yang amat takut siksa neraka,

Ya allah, sembuhkanlah segala luka dihatiku, luka dimasa laluku. Usaplah segala luka yang pernah menggores batinku dengan nur kasih-Mu.

Ya allah, jagalah aku jangan sampai berpaling dari-Mu…

Ya allah, peluklah hamba. Bimbinglah hamba untuk meraih ridhomu. Aamiin. . .

terima kasih Allah masih memberi kesempatan aku hidup hingga hari ini, semoga di sisa waktu-ku aku menjadi manusia yang hanya tertarik untuk memperbaiki diri sampai kematian datang menjemputku.

Allah, Tuhanku…..kadang aku berpikir pantaskah aku ini menyebut nama-Mu yang teramat suci?

Tinggalkan Balasan

SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita...

clotildajamcracker

The wacky stories of a crazy lady.

tekArtist

Warning: Widespread Weirdness

Caveat Automattor

you have been warned

The Typekit Blog

News about Typekit

Gary Takes Photos

Sometimes they're good.

Get 2 See

Follow along as we see the sights, eat the noms, and have the funs!

JJJ

BuddyPress, bbPress, BackPress, WordPress

Nick Momrik

Trying to get a hole-in-one

MacManX.com

Stuff from James Huff

Lens Cap

Casual glimpes into mundane suburbia

Learning by Shipping

products, development, management...

Matt Miklic

Designer, and other useful things.

alternatekev

blog://alternatekev.me

Ryan Boren

non-compliant neurodivergent

Secantik Bunga Peradaban Ilmu

manfaat, , dari dunia sampai akhirat

Sharikha Dalam Cerita…

corat.. coret.. curhat..

