Segelas Es Dawet


250px-Cendol_in_a_Glass

Pagi tadi, aku servis sepeda motorku. Kasihan dia, sudah lama sekali tidak aku bawa ke bengkel. Ibarat manusia, sepeda motorku ini aku paksa untuk bekerja tanpa aku perhatikan kesehatannya. Kemarin juga barusan aku bawa naik gunung muria, besok pas balik semarang juga rencananya mau aku bawa lagi lewat colo, muria. So, kondisi motorku harus fit !!

Padahal baru saja modul SKN (sistem kesehatan nasional) usai. Kami diajari bagaimana menjadi dokter perusahaan yang baik, juga diajari untuk menjadi pemimpin lembaga kesehatan yang baik. Perlu sahabat ketahui, seorang dokter punya dua peran; fungsional dan struktural. Fungsional berhubungan dengan fungsi kuratif dan rehabilitatif atau bahasa ndesonya ya buka praktek, sedangkan yang bagian struktural merekalah yang merumuskan kebijakan-kebijakan kesehatan, lebih menekankan perannya dalam tindakan promotif dan preventif. Di modul SKN tersebut kami juga diajari tentang K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) terutama untuk para pekerja.

Nah, seandainya motorku bisa bicara pasti ia bilang kalo aku tidak memperhatikan prinsip K3. Hehe. .

Bapak selalu berpesan padaku, rawatlah motor ini baik-baik. Maaf, aku terlalu memikirkan diriku sendiri hingga lupa pada motorku sendiri. Ah…. sudahlah, yang penting hari ini tadi aku sudah membawanya ke bengkel.

Sebenarnya disamping rumahku ada bengkel. Tapi aku males bengkelin motor disana. Selain biayanya tidak merakyat, mahal brooo….., servisnya juga kurang maknyus. Dulu saat temenku, supriyanto belum merantau di sumatra sih aku masih sering bengkelin ke sana. Semenjak kawan karibku itu tidak lagi bekerja disitu aku juga jadi males menggunakan jasa bengkel itu.

Jadinya aku ke bengkel pak hudi, di wedarijaksa.

“Servise pak” kataku.

Sambil menunggu giliran, aku duduk-duduk di bangku.

Kira-kira 15 menit kemudian motorku baru dicandak.

“Ganti oli juga ?”

“iya, oli top 1 ya” jawabku.

“wah ga ada”

“Suprem?”

“Ga ada juga. Adanya oli grand”

akhirnya aku bilang ke montirnya ganti olinya ntar aja, servis aja dulu.

Sambil menunggu, saku celanaku bergetar, Hp ku berbunyi. Ternyata ada telepon dari ibuk.

“ri, antik jemput ya” terdengar suara ibukku diseberang sana.

“aku lagi servis motor buk, motorku baru aja dicandak”

“lha gimana, aku mau KKG. Ini adikmu ga ada yang jemput”

Lalu aku bilang, kalau aku ada di bengkelnya pak hudi di depan BKK. Kebetulan bengkelnya tidak jauh dari tempat ibukku KKG, di gedung PGRI kecamatan wedarijaksa. Akhirnya si antik dibawa ke bengkel, supaya bisa pulang bersamaku.

Namun, si antik malah pengen pulang. Dia ga mau nunggu lama-lama pulangnya. Yaudah aku antarkan pulang dulu pakai motornya ibuk. Aku antarkan ibuk dulu ke gedung PGRI yang lokasinya tidak jauh dari bengkel tempat aku servis motor. Baru kemudian aku antar adikku pulang.

Setelah sampai di depan rumah adikku turun, kemudian aku langsung tancap gas balik lagi ke wedarijaksa. Aku antarkan motor ini ke gedung PGRI dulu.

Ketika sampai di depan gedung PGRI aku kasihkan kunci beserta motornya sama ibuk. Aku berhenti sejenak membeli es dawet,

 “haus sekali”, batinku

“Es dawet satu mas, minum sini” kataku pada penjualnya.

Eh disana aku malah ketemu sama temennya ibuku, yang lagi beli es dawet. Bu siapa lupa namanya. Beliau beli tiga sih kayaknya. Dibungkus.

Aku duduk menunggu dibuatkan es dawet.

Ibu itu sudah selesai dibuatin.

Pas bayar ibu itu bilang ke penjualnya “ jadinya papat yo karo mas e”

Alhamdulillah aku dibayarin,

“Makasih bu” kataku sambil tersenyum ke arah ibu itu….

kemudian aku jalan kaki ngambil motorku yang masih sedang di servis, oke, besok kita naik gunung lagi :D:D:D:D

Tinggalkan Balasan

SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita...

clotildajamcracker

The wacky stories of a crazy lady.

tekArtist

Warning: Widespread Weirdness

Caveat Automattor

you have been warned

The Typekit Blog

News about Typekit

Gary Takes Photos

Sometimes they're good.

Get 2 See

Follow along as we see the sights, eat the noms, and have the funs!

JJJ

BuddyPress, bbPress, BackPress, WordPress

Nick Momrik

Trying to get a hole-in-one

MacManX.com

Stuff from James Huff

Lens Cap

Casual glimpes into mundane suburbia

Learning by Shipping

products, development, management...

Matt Miklic

Designer, and other useful things.

alternatekev

blog://alternatekev.me

Ryan Boren

non-compliant neurodivergent

Secantik Bunga Peradaban Ilmu

manfaat, , dari dunia sampai akhirat

Sharikha Dalam Cerita…

corat.. coret.. curhat..

