My blog story


Hari ini saya dapat message dari akun wordprees.com, katanya

“Happy Anniversary with WordPress.com, You registered on WordPress.com 1 years ago! Thanks for flying with us. Keep up the good blogging!”

dalam hati aku membatin. terima kasih kembali. kataku.

kalau soal dunia blogging, sebetulnya sudah lama saya mengenalnya.

awal kisahnya ketika saya berbincang dengan teman saya, pada akhir tahun 2008 lalu. kami membicarakan seorang idealis dari kalangan mahasiswa. saat itu baru saja saya ini menjadi seorang mahasiswa semester awal di Universitas Diponegoro, sebelum pindah ke Unissula pada tahun berikutnya. Baru saya mendengar kisahnya dari teman saya itu, sanubari saya telah dibuatnya terkagum-kagum.

“seorang yang teguh pada prinsip” begitu kesimpulanku kala itu. dan memang benar demikian adanya, hingga kematian datang menyapa ia tetap terus konsisten memperjuangkan apa yang dianggapnya benar. 

mungkin bagi teman-teman semua sudah tidak asing lagi namanya ditelinga kalian. ya, “soe hok gie” yang kisah hidupnya diabadikan dalam film berjudul gie. Gie, bagi saya adalah sosok yang sangat menginspirasi. Ia berani. Ia berontak terhadap semua ketidakadilan didepan matanya. Ia bersuara lewat tulisan. ia lantang. dan layaklah baginya jika dikatakan ia seorang demontrans.

lalu apa hubunganya hiszom.wordpress.com sama soe hok gie?

bentar kawan saya mau sedikit cerita. Sejak mengenal lebih dalam tentang diri soe hok gie itulah, saya jadi semangat untuk belajar menulis. Awalnya, saya membuat artikel opini saya tentang suatu hal, lalu saya kirimkan via email ke teman SMA saya yang kuliah di jurusan sastra indonesia di Universitas Gajah Mada. sejak SMA saya tahu kalau dia pandai menulis. mungkin dengan dikoreksi olehnya saya tahu bagian mana yang kurang. dari situ saya banyak belajar. Dan keinginan untuk menjadi seorang penulis tidak berhenti sampai disitu. meski saya buta segalanya dalam dunia sastra.

Sedikit demi sedikit, latian dan terus latian. Membaca apa saja dari tulisan mana saja, kemudian menuliskan apa saja yang saya baca. hingga saya punya keinginan untuk memiliki blog. akhirnya, inilah blog wordpress tercipta. dan sudah setahun usianya blog saya ini. saya sebetulnya punya blog lain, salah satunya blogspot. com yang sudah saya buat jauh waktu sebelum blog wordpress ini lahir. tapi sekarang sudah jarang update. saya lebih suka wordpess sebagai wadah untuk saya menyalurkan hobi menulis. Menurut saya, wordpress simpel. meski tak semenarik blogspot. semua fiturnya tinggal menggunakan, sehingga saya bisa lebih fokus ke isi daripada ke tampilannya.

saya juga pernah diamanahi BAI FK Unissula sebagai kadiv jurnalistik. bukan apa-apa memang, tapi saya senang dipasrahi untuk menulis dan menerbitkan buletin bulanan organisasi dakwah di lingkup kampus FK unissula itu. itu berarti usaha saya menulis dari tahun 2008, ada manfaatnya. dan sekarang sampai nanti di ujung waktu. saya akan terus belajar menulis. terus latihan menulis. sebagaimana cita-cita pribadi saya ingin sekali menciptakan karya-karya nyata melalui tulisan. memberikan ilmu yang bermanfaat bagi siapa saja insan yang mau manfaat darinya.

alhamdulillah juga saya ucapkan, blog ini sudah berusia satu tahun. tetap menulis. dan berkarya ! salam

Tinggalkan Balasan

SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita...

clotildajamcracker

The wacky stories of a crazy lady.

tekArtist

Warning: Widespread Weirdness

Caveat Automattor

you have been warned

The Typekit Blog

News about Typekit

Gary Takes Photos

Sometimes they're good.

Get 2 See

Follow along as we see the sights, eat the noms, and have the funs!

JJJ

BuddyPress, bbPress, BackPress, WordPress

Nick Momrik

Trying to get a hole-in-one

MacManX.com

Stuff from James Huff

Lens Cap

Casual glimpes into mundane suburbia

Learning by Shipping

products, development, management...

Matt Miklic

Designer, and other useful things.

alternatekev

blog://alternatekev.me

Ryan Boren

non-compliant neurodivergent

Secantik Bunga Peradaban Ilmu

manfaat, , dari dunia sampai akhirat

Sharikha Dalam Cerita…

corat.. coret.. curhat..

