Karakter Golongan Darah O, True or Fact?


1361976695342035147

Sudah lama aku baca artikel tentang kaitan antara golongan darah dengan kepribadian seseorang. Penelitian serupa juga pernah dilakukan  oleh ilmuan bernama furukawa takeji di jepang, kesimpulannya adalah: teryata mayoritas penduduk jepang bergolongan darah O. selain itu rata-rata pemimpin dunia, pemimpin negara maupun pemimpin perusahaan juga bergolongan darah O. Unik memang.

yang perlu kita ingat, hal ini tidak boleh membuat golongan darah O merasa lebih tinggi, lebih hebat, lebih dari yang lain. tidak! menurutku setiap orang dikaruniai sifat dasar sejak lahir. Mungkin sifat dasar itulah yang ada kaitannya dengan golongan darah seseorang. Golongan darah A sifat dasarnya begitu, B begini, AB Begini begitu sedangkan O bukan begini begitu.

Namun sifat bukanlah watak. alias belum menjadi karakter. Seperti kata John F. knedy “Sifat seseorang masih dapat berubah, namun yang namanya watak/karakter akan menetap seumur hidup”. Watak kita dibentuk oleh peristiwa atau kejadian yang menimpa kita, selain itu juga peran lingkungan, genetik, didikan orang tua juga besar andilnya.

Kita juga tidak boleh serta merta mempercayai penelitian. Harus kita pelajari dulu bagaimana metodenya, besar sampelnya, lokasinya apakah hasil penelitian tersebut diatas valid atau tidak. Karena tidak semua penelitian itu benar, ada penelitian yang sangat kuat, kuat, sedang, dan lemah.

Tetapi tidak ada salahnya kan disini aku iseng2 mengepost karakter golongan darah O?  Karena golongan darahku juga O, hehe. Nah untuk itu, akan aku jawab sejujur-jujurnya sama ga sih kebribadian yang ditulis dibawah ini dengan kepribadianku?

Katanya, Golongan darah O memiliki karakter demikian.

1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut. 

” untuk point pertama, kurang obyektif rasanya jikalau aku yang jawab, mungkin bisa ditanyakan sama temen2 dekatku. Tapi disini bisa aku lampirkan daftar riwayat hidupku yang aku buat dengan sebenar-benarnya.

Sebagai seorang mahasiswa mungkin bisa dibilang aku cukup aktif kali ya, karena ikut banyak organisasi juga. Ikut kerja dalam kelompok. Di dalam organisasi itu aku juga pernah diamanahi menjalani peran-peran lumayan penting, baca sendiri sajalah……

# kalau ini pengalaman organisasi

1. Staff Kastrat BEM FK UNISSULA, Tahun 2009-2010.
2. Staff Divisi Dakwah Syiar Badan Amalan Islam (BAI) FK UNISSULA, Tahun 2010- 2011
3. Kepala Divisi Jurnalistik&Pustaka Badan Amalan Islam (BAI) FK UNISSULA, Tahun 2011-2012
4. Wakil Komting Mumtaaz, angkatan 2009 tahun 2011-Sekarang
5. Sekretaris Wilayah FULDFK DEW IV (Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran se-Indonesia Dewan Eksekutif Wilayah IV, Jateng-DIY) periode 2012.

 # kalau ini pengalaman kepanitiaan

1. Ketua Panitia Seminar Ramadhan BAI FK UNISSULA, Tahun 2010.
2. Ketua Anastomose Mumtaaz II, Tahun 2011.
3. Steering Comite (SC) kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) FULDFK DEW IV, Fakultas Kedokteran UNIMUS, Tahun 2012.
4. Pengisi materi MMLC2nd Wilayah IV (Moslem Mangement And Leadership Camp¬¬ 2nd) Fakultas Kedokteran UMS tahun 2012.
5. Steering Comite (SC) LKMM Pra-Dasar FK UNISSULA, Tahun 2012.
6. Steering Comite (SC) kegiatan Musyawarah Wilayah & Laporan pertanggungjawaban Akhir Tahun FULDFK DEW IV, Fakultas Kedokteran UNISSULA, Tahun 2012.

 Jadi, disini pembaca silakan menilai sendiri apakah golongan darah O bisa berperan dalam menciptakan gairah suatu grup atau tidak.

2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).

“hmmm….. kalau ini aku berani bilang True !!

Aku jujur sobat, aku ini punya banyak masalah. Dari masalah keluarga sampai masalah yang lain-lainnya. Sejujurnya dari kecil sampai aku dewasa keluargaku tidak pernah yang namanya harmonis. aku sering mendapat perlakuan kasar. ah sudahlah. lupakan. yang terpenting keluargaku sekarang masih utuh. aku bersyukur kepada Allah.

itulah yang membuat aku dulu pernah depresi. tapi ga sadar. Bertahun-tahun gejala depresi itu aku rasakan semakin berat pada tahun 2012. Bahkan aku didiagnosis Dr. ahmadi, SpKJ mengalami penyakit kejiwaan ” ansietas menyeluruh”. jantungku sering berdegup sangat kencang, mengalami cemas yang tiba-tiba, merasakan bayangan buruk masa lalu dan sebagainya. aku pernah minum obat sampai 4 bulan. Bulan Ramadhan tahun kemarin baru berhenti. karena aku tidak mau ketergantungan sama obat. Akhirnya segala ikhtiar lain aku lakukan untuk  menyembuhkan penyakitku ini, aku suka sekali tertawa. senang bercanda. mungkin ini aku lakukan supaya aku tidak depresi. yah, betul memang, golongan darah O suka memendam sesuatu. Ia tidak suka menceritakan masalahnya. tapi sekarang aku tidak mau memendam masalahku sendiri. Aku sekarang suka berbagi sama sobat-sobatku 

3. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.

Jujur aku ga tau, biarlah orang disekitarku yang menilai

4. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.

kalau dicintai semua orang tentunya enggak ya, karena aku merasa ada yang tidak suka juga dengan sikapku. 

Keras kepala, yes true!

yang secara rahasia punya pendapat sendiri tentang suatu hal, juga benar! aku sering merenung. Memikirkan semua kejadian. tidak jarang pula aku sering membuat temanku kesal gara2 aku ngotot sekali menyampaikan pandangan yang beda dengannya. Walaupun kadang pendapatku yang salah, hehe.

5. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.

Tidak! aku bahkan kadang tidak mudah menerima hal-hal baru. AKu ini lumayan gaptek. tidak mudeng apa itu android, tablet, ah entah apa itu aku tak peduli. aku lebih suka membayangkan masa lalu. Bahkan aku sering bertanya pada diriku “kenapa aku ini telat dilahirkan?” karena aku mencintai kehidupan masa lalu, yang alami.
6. Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.

yesssss, trueeeeee!!

tapi itu dulu, gara2 mudah dipengaruhi orang lain. aku pernah rugi 10 juta. aku pernah dibohongi orang ketika kerja sama bikin usaha.  sekarang, aku berusaha untuk tidak mudah dipengaruhi orang lain :p

7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

yeess, aku pernah gagal dalam manjalin cinta. pernah pacaran cuma sebulan. ga jadi karena suatu hal. menyakitkan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

aku pernah juga menghilangkan uang orang tuaku total 25 juta rupiah karena mau tak pake usaha!! untung orang tuaku memaklumi. kata bapakku “tujuanmu baik” hehe

kesimpulannya : ternyata tidak semua point diatas benar

4 comments
  1. Nita said:

    You need targeted traffic to your website so why not try some for free? There is a VERY POWERFUL and POPULAR company out there who now lets you try their traffic for 7 days free of charge. I am so glad they opened their traffic system back up to the public! Sign up before it is too late: http://voxseo.com/traffic/

Tinggalkan Balasan

SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita...

clotildajamcracker

The wacky stories of a crazy lady.

tekArtist

Warning: Widespread Weirdness

Caveat Automattor

you have been warned

The Typekit Blog

News about Typekit

Gary Takes Photos

Sometimes they're good.

Get 2 See

Follow along as we see the sights, eat the noms, and have the funs!

JJJ

BuddyPress, bbPress, BackPress, WordPress

Nick Momrik

Trying to get a hole-in-one

MacManX.com

Stuff from James Huff

Lens Cap

Casual glimpes into mundane suburbia

Learning by Shipping

products, development, management...

Matt Miklic

Designer, and other useful things.

alternatekev

blog://alternatekev.me

Ryan Boren

non-compliant neurodivergent

Secantik Bunga Peradaban Ilmu

manfaat, , dari dunia sampai akhirat

Sharikha Dalam Cerita…

corat.. coret.. curhat..

