Semoga Persahabatan Ini Abadi


images (1)

Ini kisah kami. Para anak manusia yang tak gentar melawan getirnya kehidupan. Sebetulnya sudah lama aku ingin menuliskan kisah ini, tapi nampaknya jemariku  baru malas mengetik. Mungkin malam ini, ingin sekali rasanya aku mengenang kisah persahabatan unik ini. Aku berterima kasih sekali pada Tuhan, dihadiahi teman-teman macam kalian semua.

Meminjam kata pujangga cinta, memang tak ada yang abadi di dunia ini. Demikian pula sehangat-hangatnya hubungan pertemanan. Pasti juga kan punya akhir. Pasti ada perpisahan.

Rabu, 6 februari 2013 merupakan salah satu hari yang mengusik batinku. Aku tulis ini dengan sejujur-jujurnya perasaanku. Ada kabar bahagia tapi juga ada sedikit duka. Hari itu bertepatan dengan sidang kelulusan KTI si dimas aditya wahyu pamuji, salah satu sahabat terbaikku. Aku ucapkan selamat pada dirinya. Tinggal menunggu wisuda pada bulan april nanti. Insya allah sebentar lagi aku akan menyusul kawan. Pada hari itu pula, dipilih sebagai hari untuk merayakan ulang tahun putra mahkota, pangeran endro II (rifqi fathendra), yang baru menginjak usia 22 tahun.

Semua menteri dikumpulkan dan diundang menghadiri tasyakuran sang pangeran. Ada menteri sekretaris kerajaan, yaitu aku sendiri. Menteri pemberdayaan perempuan (dimas aditya wahyu pamuji) menteri pertahanan dan keamanan (firman haribowo), menteri tenaga kerja (ari andrianto) menteri pariwisata (hana ranu herjuna) sedangkan menteri agama dan menteri kesehatan, Cholid Fathoni dan Rara setyaningrum tidak bisa hadir.

Dalam acara yang khidmat dan penuh canda itu, sekaligus juga perpisahan salah satu sahabat kami, Hana ranu herjuna. Karena tidak lagi melanjutkan kos bersama-sama kami. Namun pada kesempatan itu, aku juga berpesan padanya supaya tetap menjalin silaturohim sampai kapanpun. Dan sampai kapanpun juga untuk tetap bersedia menerima amanah menjadi menteri pariwisata seumur hidup.

Sejujurnya sob, aku sedih. Rasanya seperti kehilangan salah satu anggota keluarga. Kami yang terbiasa tertawa bareng, belajar bareng, menghadapi kesulitan bareng-bareng, saling menolong, dan telah hidup bersama-sama dalam waktu yang cukup panjang selama menjadi mahasiswa disini.

Banyak peristiwa yang aku kenangkan. Banyak kejadian lucu yang kami alami. Salah satunya ketika kami mau berangkat kuliah beberapa waktu lalu. Karena kami hampir terlambat. Ranu, sapaan akrab menteri pariwisata, memutuskan untuk membonceng motorku sebab depan kos macet sekali.

Kami berangkat lewat jalur alternatif. Sialnya, sudah macet, jalan alternatif yang biasa aku lewati setiap pagi itupun macet pula. Ada dua kendaran memaksa masuk jalan sempit itu dari arah berlawanan, truk dan pick up. Kedua-duanya tidak mau mengalah. Macet deh!

Para pengendara motor tak bisa lewat. Laksana pahlawan kesiangan, Ranu turun dan langsung memberi aba-aba kepada sopir truk untuk sedikit memundurkan kendaraanya.

Aku masih ingat betapa gayanya begitu meyakinkan. Berdiri sambil masih memakai helm cakil punyanya pangeran.

“ayo pak mundur, mundur” sambil dia mengayunkan tangannya.

Sopir truk seperti kena hipnotis, langsung saja menuruti perkataan ranu. Truk itu akhirnya mundur sedikit kebelakang. Begitu ada celah, aku langsung menyetarter motorku dan lewat diikuti pengendara motor lainnya. Lalu aku berhenti diseberang jalan menunggui si ranu.

Eh ternyata, apa yang terjadi?

Ranu memberi aba-aba kebablasen. Dia memberi aba-abanya malah dari samping bukan melihat sisi belakang teruk. Dasar lulusan gontor. Hahaha.

“mundur pak, terus mundur” katanya.

Truk itu pun mundur terus. Kemudian “brak” pantat truk menabrak tiang.

Apa reaksinya coba? Sopirnya membuka pintu dan mau turun. Eh si ranunya lari ke arahku. Langsung naik mbonceng, dan bilang “lari zom, lari”. Aku pun langsung tancap gas!

“ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenggggg” sambil ketawa-ketawa. Tidak kami hiraukan bagaimana nasib truk dan pick up tadi. Yang penting kami sudah bisa jalan, karena memang sudah terburu-buru berangkat kuliah.

Lain kali lah, kalau lagi nyantai akan tuliskan semua kisah polah tingkah seluruh jajaran kejaraan Gery. Oh iya, kos-kosan kami bukan sembarang kos-kosan. Kami menyulapnya menjadi kerajaan. Gery itu sendiri merupakan kependekan dari Genuk sary. Sebetulnya yang ngekos sama-sama cuma 4 orang, fathendra (yg punya rumah), aku, ranu dan firman. Sementara si rara rumahnya samping kosan kami. sedangkan dimas, cholid dan ari, mereka sering sekali main ke kos. bahkan si dimas ini kalau sudah main tak pulang-pulang…🙂

Bentuk pemerintahan kerajaan genuk sary yaitu monarkhi. Dimana kekuasaan penuh dipegang oleh seorang raja sedangkan untuk menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan dilaksanakan oleh seorang perdana menteri. Berikut ini rancangan kabinet genuk sari comunity.
Perdana menteri :
dr. Rifqi Fatendra (amin) –> ( alias pangeran endro II). Beliau ini yang punya kos-kosan / Yang punya rumah, dan yang mempunyai kekuasaan istimewa.

Dibawah ini para menterinya

Menteri sekretaris Kerajaan : dr. Hiszom Asyhari (amin)
Menteri pertahanan dan keamanan : dr. Firman haribowo (amin)
Menteri Agama : dr. Cholid Fathoni (amin)
Menteri pemberdayaan perempuan : dr. Dimas Aditya wahyu pamuji (amin)
Menteri kesehatan : dr. Rara (amin)
Menteri tenaga kerja dan dana usaha : dr. Ari andrianto (amin)

Menteri pariwisata : dr. Hana Ranu Herjuna (amin)

Adapun tugas-tugasnya yaitu sebagai berikut
1. Perdana menteri

– Berkoordinasi dengan para menteri untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan mengedepankan azaz perikemanusiaan dan persaudaraan serta kegotongroyongan.
– Menciptakan suasana kerajaan genuk sari yang kondusif demi menunjang segala aktivitas di dalamnya.
– Mensejahterakan para menteri dan rakyatnya ; misalnya setiap pak perdana menteri berulang tahun wajib mengadakan tasyakuran dan memberi makan seluruh menteri dan rakyatnya. Hal ini tidak wajib diberlakukan bagi para menteri ataupun rakyat genuk sari.
– Memberikan dukungan moril ataupun syukur-syukur keringanan apabila ada rakyat ataupun para menteri yang nunggak belum bayar pajak (alias kos-kosan) dengan menjunjung tinggi semangat persaudaraan.
– Menjalankan segala tugas kerajaan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab.

2. Menteri sekretaris Kerajaan
– Mengatur administrasi kerajaan
– Bertanggung jawab terhadap surat menyurat yang masuk maupun keluar
– Mendata seluruh rakyat  genuk sari comunity.
– Bersama-sama perdana menteri membuat draft rancangan undang-undang sementara.

3. Menteri Pertahanan dan Keamanan
– Bertanggung jawab penuh terhadap keamanan lingkungan kerajaan.
– Menciptakan sistem keamanan kerajaan yang kebal terhadap serangn teroris
– Menjaga stabilitas kerajaan genuk sari comunity serta memfasislitasi atau me-mediasi terhadap segala persoalaan baik intern kerajaan ataupun dengan pihak ekstern.
– Menciptakan suasana aman dari maling kerajaan

4. Menteri agama
– Memberikan siraman rohani kepada seluruh lingkungan kerajaan baik itu perdana menteri dan para menterinya agar tidak terjebak dalam kemaksiatan dan selamat dunia dan akhirat
– Memfasilitasi untuk melakukan doa bersama ketika kerajaan di goncang masalah seperti hari-hari menjelang ujian mid modul ataupun ujian akhir modul

5. Menteri pemberdayaan perempuan
– Mencarikan  isteri untuk para menteri
– Memfasilitasi para menteri yang ingin ta’aruf kepada perempuan bakal isterinya.
– Bertanggung jawab penuh terhadap tugas yang diberikan karena tugas ini amat berat.

6. Menteri kesehatan
– Bertanggung jawab terhadap kesehatan perdana menteri dan para menteri
– Apabila ada yang sakit wajib mendoakan dan memotivasi biar segera sembuh atau kalau perlu turut membawanya berobat ke dokter
– Selalu update tentang seminar-seminar kesehatan diwilayah semarang dan mengajak perdana menteri mapun para menteri untuk ikut serta.
– Menciptakan lingkungan genuk sari yang sehat

7. Menteri tenaga kerja dan dana usaha
– Menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya
– Membuat link sebanyak-banyaknya dengan para perusahaan di wilayah semarang
– Penggalangan dana

8. Menteri pariwisata

-Mengkoordinir segala keperluan pariwisata.

“sama sahabat gak ada istilah kapok, they hurt me as much as I hurt them, we forgive and then we laugh again”

Aku ingin sekali meminta maaf jikalau pernah berbuat salah pada kalian, wahai sahabat terbaikku.

Salam persahabatan kawan !🙂

Satu doaku, dan jadikanlah ini doa kalian juga. “Semoga persahabatan kita abadi” amin.

1 comment
  1. Juan said:

    I discovered your “Semoga Persahabatan Ini Abadi | Pena-Ku” page and noticed you could have a lot more traffic. I have found that the key to running a website is making sure the visitors you are getting are interested in your subject matter. There is a company that you can get traffic from and they let you try it for free. I managed to get over 300 targetted visitors to day to my website. Visit them today: http://bag.sh/16M

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita...

clotildajamcracker

The wacky stories of a crazy lady.

tekArtist

Warning: Widespread Weirdness

Caveat Automattor

you have been warned

The Typekit Blog

News about Typekit

Gary Takes Photos

Sometimes they're good.

Get 2 See

Follow along as we see the sights, eat the noms, and have the funs!

JJJ

BuddyPress, bbPress, BackPress, WordPress

Nick Momrik

Trying to get a hole-in-one

MacManX.com

Stuff from James Huff

Lens Cap

Casual glimpes into mundane suburbia

Learning by Shipping

products, development, management...

Matt Miklic

Designer, and other useful things.

alternatekev

blog://alternatekev.me

Ryan Boren

non-compliant neurodivergent

Secantik Bunga Peradaban Ilmu

manfaat, , dari dunia sampai akhirat

Sharikha Dalam Cerita…

corat.. coret.. curhat..

%d blogger menyukai ini: