Wahai Muslim Kalian Umat terbaik


mengangkat-beban-seorang-diri

Kebenaran, ialah hal yang paling dicari umat manusia. Sejak jaman purbakala hingga kiamat tiba kebenaran akan terus diperdebatkan. Masing-masing pihak mengklaim bahwa mereka-lah yang paling benar. Secara garis besar ada dua kelompok umat manusia di dunia dalam hal ini, yaitu kelompok yang tidak percaya pada kebenaran agama (atheis) dan kelompok yang percaya pada agama. Mereka akan terus berperang argumentasi demi keberanan sejati.

Kelompok atheis selalu menggunakan logika pikiranya untuk mengungkap kebenaran. Mereka berpendapat kalau ada kehidupan sesudah kematian itu hayalah lelucon. Mereka meyakini kehidupan ini bukanlah suatu ciptaan melainkan hanyalah proses kebetulan semata. Oleh sebab itu mereka tidak percaya bakal ada masa dimana semua perbuatan di dunia akan dipertangungjawaban, jadi pikir mereka hidup cuma sekali ya harus benar-benar dinikmati. Akhirnya timbulah suatu paham materialistik yaitu mengedepankan suatu sifat yang berhubungan dengan materi, atau dengan kata lain mereka lebih berperilaku keduniawian dan menghalalkan sifat-sifat kebinatangan. Hidup mereka selalu dipenuhi nafsu dan ambisi untuk menang. Mereka selalu menggunakan hukum rimba dalam hidupnya dan seleksi alam. Lihatlah betapa kejam rejim nazi di jerman pada tahun 40-an, demi mewujudkan ambisi menguasai eropa, orang-orang nazi tega membunuh sodaranya sendiri yang cacat secara fisik sebab mereka dianggap sampah. Naudzubillah….

Yah, meski dalam kehidupan ini banyak sekali orang-orang atheis sukses besar dalam membangun karier di dunia, bukan berarti mereka adalah orang kuat dan kebenaran mereka adalah benar. Tetapi sejatinya mereka adalah orang lemah.

Hal ini berbeda dengan kelompok orang beragama, khususnya umat muslim di dunia ini. Sebagai muslim yang beriman kepada rasulullah, kami diajari untuk tidak hanya mengejar kebahagian dunia saja, tetapi beliau mengatakan kebahagian di akhirat adalah lebih kekal adanya. Jadi, kita tinggal milih yang mana?

Menurutku umat muslim itu umat terbaik, karena kami meyakini kebenaran akan adanya hidup setelah ini. Keyakinan itu secara batiniah tidak mudah diterima sebab kami juga umat manusia yang dibekali nafsu pribadi. Barangkali rasul kami tidak menyampaikan kabar kebenaran kalau semua perbuatan akan ada balasanya, mungkin kami bisa saja tampil lebih buas daripada kaum atheis  sekalipun.

Tapi……………..kami tidak lakukan itu! Kami lebih percaya kebenaran ucapan rasul kami, ketimbang pemikiran orang-orang atheis yang terkesan dipaksakan.

Menahan nafsu, itu bukan soal gampang. Mengalahkan diri sendiri itu jauh lebih sulit. Jadi, tetaplah berpegang teguh pada kebenaran ajaran Muhammad wahai muslimin, yakinlah engkau umat terbaik di dunia ini. dan akhirnya aku ucapkan “selamat terus berproses menjadi muslim sejati”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita...

clotildajamcracker

The wacky stories of a crazy lady.

tekArtist

Warning: Widespread Weirdness

Caveat Automattor

you have been warned

The Typekit Blog

News about Typekit

Gary Takes Photos

Sometimes they're good.

Get 2 See

Follow along as we see the sights, eat the noms, and have the funs!

JJJ

BuddyPress, bbPress, BackPress, WordPress

Nick Momrik

Trying to get a hole-in-one

MacManX.com

Stuff from James Huff

Lens Cap

Casual glimpes into mundane suburbia

Learning by Shipping

products, development, management...

Matt Miklic

Designer, and other useful things.

alternatekev

blog://alternatekev.me

Ryan Boren

non-compliant neurodivergent

Secantik Bunga Peradaban Ilmu

manfaat, , dari dunia sampai akhirat

Sharikha Dalam Cerita…

corat.. coret.. curhat..

%d blogger menyukai ini: