Cinta Itu Polos


loveOleh:

Wina Andini

Minggu sore itu adalah hari yang dramatis, melankolis, apatis, dan anarkis. Kenapa? Karena itu adalah hari dimana aku harus kembali ke tempat dimana aku menuntut ilmu sekarang yaitu Semarang, dan itu artinya aku harus meninggalkan rumahku untuk seminggu kedepan L…. Dengan wajah cemberut, muka masam, nggak semangat, ogah-ogahan, sedih bahkan sering aku pasang di raut wajahku yang memang sudah tidak begitu sedap dipandang orang ini. Hehe……

Langsung saja ya..

Jadi setelah aku meminta restu orang tuaku lalu aku mencium tangan mereka dan mereka mencium pipi dan keningku sebaliknya selayaknya anak kecil yang akan hendak menuju medan perang, karena mereka begitu bersemangat menggebu-gebu memberiku kekuatan hati untuk kuliah,yahh tak disangka anaknya pahlawan kroco..hehe. L yaudah langsunglah saja kunaiki motornya, karena jam sudah menunjukkan pukul 15.30, artinya itu sudah sore sekali bukan. L

Rasanya malas, tidak semangat dan ingin rasanya aku kembali ke rumah saat perjalanan pulang ke terminal. Apa mau dikata, bilang mau pulang kerumah saja tidak disangka terminal sudah didepan mata. Kalian tau rasanya, sedih…aku pendam agar tetap terlihat ceria didepan kakakku yang pada waktu itu mengantarkanku meskipun sangat tidak bisa kusembunyikan raut wajahku yang malas ini.

Oke deh..aku naik dengan sempoyongan karena aku membawa barang-barang yang banyak,maklum anak kos sekaligus anak mama. Orang tua takut tidak bisa cari makan disana makanya aku dibawakan ibuku nasi serta berbagai jajan untuk bekal,maklum lagi saja..untuk makan pagi saja aku masih sering diambilkan,sampai sekarang lho😀 hehe…

Lanjut ya,,akupun naik lewat pintu belakang dan OMG semua penuh dan ak menengok kekanan lalu kekiri,kekanan lagi kekiri lagi semua penuh kecuali di depan mataku ada seorang ibu dan seorang pemuda yang tidak menarik dan wajahnya menyebalkan sangat, masa ada aku yang sedang bingung cari tempat duduk dia malah cuek dan nggak senyum sedikitpun! Kesan pertama MENYEBALKAN. Lhakok bisa ya sekarang dia jadi pangeranku J…cieeee….

Lalu aku memandang ke bangku depan sepertinya ada yang kosong tapi ya sama saja ditengah. Nasib ya L… lalu akhirnya ibu itu memanggilku “mau disini apa didepan mbk….?” nawarinnya kayak nawarin jamu lagi..hahaha. ups, J

Lalu aku menjawab dengan ragu dan sedikit menelan ludah,”hmmmmmm yaudah deh bu disini saja” nah bener kan apa aku bilang, aku pasti disuruh ditengah. Ah yaudah deh aku duduk dan aku taruh barang2ku, sepertinya tasku mengenai pemuda disampingku dan yang nyebelinnya dia nggak nyoba mau lihat muka aku! BETE banget.Cuma nyingkirin kakinya aja,kesan kedua SOMBONGNYA.

Terus aku duduk manis tapi batinku rasanya masih seperti paragraph pertama tadi, dan alhasil aku menangis coba. Menangis tanpa suara dan sedikit2 menyeka air mataku sambil pura2nya pegang hp dan mengabari masku kalau adiknya yang dibanggakan ini sudah mendapatkan tempat duduk meskipun diapit antara satu pohon randu dan satu pohon beringin. Hehe..

“kuliah dek?” dan aku kaget kepergok sedang menangis imut,ibu disampingku bertanya kemudian aku menjawabnya “iya bu”.. tanya lagi “dimana?” aku jawab lagi “Unissula” tanya lagi “jurusan apa?” aku menjawab ragu,, “kedokteran..e..” eh main langsung dijawab aja “oh kedokteran”.. ah yaudah deh, padahal di gigi. Dan ibu itupun bertanya tentang umum aku juga bisa menjawab kok,tapi nggak tau benar salahnya..hehe.. maklumlah aku kan masih dasar..tapi segala cara pembelajaran dan praktikumnya anak gigi lebih dulu pada waktu yang semester 1 dibanding anak umum.

Akhirnya ibu itu bertanya dan bertanya terus identitasku sedetail mungkin, dan aku juga tidak keberatan menjawabnya. Mungkin itu kunci bagi pemuda disampingku untuk mengetahui tentang aku,iyalah ya…kalau bukan dari ibu itu mana mungkin dia sekarang jadi bagian penting dalam hidup aku J… dan jujur ya, selama prjalanan yang aku rasakan ketenangan dan hampir saja aku ketiduran dipundaknya. Subhanallah..siapa yang tahu dialah sekarang yang banyak membuat hidupku berubah. Dan memang sebelum pada hari itu entah kapan kira2 satu minggu sebelumnya aku bermimpi bertemu laki2 memakai kemeja putih lengan panjang yang tiba2 duduk didepanku dan meminum teh lalu dia tersenyum dan pergi,bahkan dalam tahajudku aku selalu minta kepada Allah agar dipertemukan dengannya dalam mimpi. Mungkin yang sekarang menjadi milikku dialah yang Allah kirimkan,semua serba tidak masuk akal,tidak disangka,dan mengapa aku dipertemukan? Itulah ilmu rahasia J

Lanjut lagi yuk J

Nah…setelah capek bertanya2 terus tiba2 ibu itu pindah dan sebelumnya berkata kakinya sering kenapa gitu aku lupa..hehe..pokonya intinya pegel deh karena sesak mungkin ya,rada gendut soalnya. Pemuda disampingku masih diam saja, tak bersuara, padahal ada rupa.hehe.. sesekali aku melihatnya sedang buka handphone yg dia buat mainan kali atau entah ngapain, tapi kenapa batin aku bilang apa dia sms pacarnya ya..aduh kok aku mau tau banget sih.. L tapi ini nyata, aku sangat ingin tau apa yang dia lakukan. Sampai dia minum sekalipun, botol yang dia minum aku tahu kalau itu tumpah dan dia salting..hahaha.. dia langsung mengusap mulutnya dan langsung main hp lagi. Dan rasa penasaranku muncul karena kesan pertama tentang dia yang sangat menyebalkan itu.

Setelah ibu itu pindah lalu aku geser ke tepi tempat ibu tadi duduk, biar nggak dekat sama pemuda sampingku yang dinginnya minta ampun, melihat jendela terus seperti orang galau..hahaha..,dia berkumis dan berjenggot, rambut acak-acakan tidak disisir dan panjang, dan banyak rambut putihnya..hehehe itu menambah kesanku kalau dia sudah rada cukup usia dewasa J

Lalu saat aku bergeser, ada suara lembut dan mendayu-dayu terdengar tapi rada berat dan tertekuk tekuk sepertinya.. “mmmmbak, kuliah di unissula ya mbk” lalu aku menjawab “iya mas” dengan wajah heran dan tersenyum J lalu masnya tanya lagi “jurusan apa?” tak jawab kan, sama seperti ibu tadi..lha gimana,otomatis dia mendengar kan apa yang aku bicarakan. Jawab deh “kedokteran” dengan wajah malas kalau kali ini, jujur..hehe.. lha kok dia tanya lagi “kenal sama yg namanya doni dari bogor(atau siapa,kalau ini aku benar2 lupa)” nah lho..aku jawab aja dengan rada malu tapi nggak apalah, hehe “saya kedokteran gigi mas”. Lalu mas berkumis itu cuma menjawab “oh” yaelah…ini orang memang layak menyandang kedua kesan pertama dan keduaku diatas. Dassaaaarrr L

Ibu yang berpindah ke belakang pun masih saja mengajakku mengobrol, sampai bilang “kakinya mulus ya mbak, klihatan nggak pernah kerja ya dirumah..hayoh..ibu dulu gitu sering ke kali sampai lecet kakinya,dari muda kaki ibuk sudah pecah-pecah karena sering ngerjain kerjaan rumah” lho kok curhat sih..hahaha lucu deh ibu ini.. aku hanya senyum dan mengiyakan sajalah J

Tak terasa tugu bertuliskan selamat jalan Demak Kota Wali hampir terlewati, ini saatnya aku untuk turun. Aku mengambil tas dan eh nyenggol kakinya mas itu J otomatis aku bilang “maaf” dia baru tersenyum dan itu adem rasanya tauuu J J J ⁂♥♥☻☼♫♫♫♪ lalalalaaaaa….

Dan nggak tau kenapa tiba2 ada saraf yang meluncur dari otak menuju saraf penggerak bibirku (hehe aku lupa namanya,ah anatomi) untuk berkata “kerja ya mas” dan ups dia menjawab “nggak, masih kuliah kok” aku jawab lagi “dimana mas?” dia bilang “Unissula” nah..aku deg-degan gak karuan..mana aku udah salah ngucap lagi bilang udah bekerja ya ampun malunya aku…hihihihiii. dan aku tanya “jurusan apa” diaa menjawab “kedokteran,di umum tapi” aku balas dong sama yang kayak dia ucapin tadi ke aku “oh”..hahaha balas dendam. Hehe

“semester brp?” dia jawab “semester akhir,mau skripsi” wah..mau jadi dokter dong. Makin malu aku bilang sudah bekerja, penampilannya memang seperti orang kantoran  yang hendak bekerja ke jakarta kok. Hehe J

Lalu aku tanya “kosnya dimana” dia menjawab “kaligawe”,terus aku tanya lagi “kenapa tidak di genuk indah mas”. Aduh wina kenapa tanya nggak penting, memangnya kalau mau ngekos dideket kosmu dia peduli? gubrakk..haha.. (tapi sekarang peduli banget kok ♥♥)

dan masih dijawab ternyata, “dulu pernah tapi sekarang pindah” lalu aku balas dengan senyuman sembari mengangkat tasku untuk kugendong dan tidak lupa untuk memberi ucapan “duluan ya mas” dengan senyum semanis mungkin.hehe..siapa tau dia jadi ikut turun sama aku J

lalu aku turun dekat pintu dan tak lupa mengucapkan selamat tinggal kepada ibu yang tadi. Nah lampu merah dan turunlah aku….

perasaanku senang…menjadi semangat..ketawa2 sendiri..dan ah nggak karuan deh..lucu dan kocak..hehe

sampai kos akupun masih berfikir dan sangat ingat sekali moment2 di bis itu,mengingat wajahnya. Senyumnya yang meskipun sesekali tapi manis, meskipun cukup usia dewasa tapi entah kenapa penasaran ini semakin menjadi2… ahhh…. masa aku jatuh cinta…  L

dasar anak muda, kalau lagi kasmaran cerita sama siapa..ya facebook biasanya J

aku menulis status dengan penuh dramatisnya

….mas dokter ganteng tadi siapa ya namanya L….

sumpah ya, aku galau banget dibuatnya pada hari itu. Keesokan harinya, saat di kampus aku bercerita kepada teman2ku mereka pun menyesalkan kenapa tak kau tanyakan namanya wiiiiiinnnn. Dengan polos aku jawab, “iya ya L”

Yasudahlah,,sore itu ada praktikum anatomi. Galaunya diudahin dulu.. kita harus menghormati anatomi dan jaga attitude! J

Praktikum berlangsung, rasanya masih terngiang wajahnya..apa dia asisten anatomi,aku celingukan mencarinya,kalau iya apa dia menyelinap dimana..atau pliss lewat dong sebentar aja di pintu itu… aduh galau banget..galauu lagi… galau di anatomi ceritanya… L

Oke,praktikum selesai. Aku pulang..setidaknya aku bisa galau di kos lagi kok..wkwkwkwk

disana sudah ada teman sekosku, namanya santiya. Nama kerennya kita terbiasa saling sapa dengan ay. J

“kok baru pulang ay?” aku jawab “anatomi ay”.

Oke deh karena pengen cepet nyalurin galaunya aku ini kubukalah laptop biru mungilku, kunyalakan dan connect wifi, langsung tanpa bingung dan ragu aku ketikkan alamat facebook.com

Nah loading kan..biasanya ada kayak balonnya muter-muter tuh..hahaha..

Belum ganti baju tuh aku, tas aja belum aku copot lho. Yaudah setelah muncul akun fb aku..aku tinggal sebentar nyopot kaos kakiku dan buka tas..lalu tiba-tiba… waw!

Ada laki-laki berkaos putih sedang pegang hp, ditempat makan yang belakangnya ada tulisan Ir. Sutarmi (aku nggak tau dimana itu) dan yang pasti dia berkumis,itu yang buat aku kenal. YA nggak salah lagi……. ini foto lho ya J

Dia add facebook aku,dan aku menjerit histeris dan berkata pada temanku yang memang sebelumnya sudah aku ceritakan sosok pemuda yang gagah itu….hihiii.. “ay,ini orang yang kemaren,aku nggak mungkin salah,mata aku masih normal ingatanku masih cemerlang,kok bisa ya add aku.padahal tau nama aku aja enggak lho ay!” lalu santiya menjawab “whaaa jodoh, udah cepetan di konfirm aja”  …hahaha dalam hati AMIIIIIIIIIIIIEEEENN J okelah…

Lalu kemudian detik-detik yang sangat mendebarkan,pertama dalam sejarah dihidupku adalah saat aku mengarahkan kursor untuk mengklik pilihan konfirmasi. Dan KLIK. Kita berteman.. J yeeee… prok-prok-prok. (berlebihan yahh)

Tik tok tik tok tik tok tik tok… 5 detik kemudian…

Kok ada yg chat aku ya,siapa yaaa, pemuda itu yg chating aku.. aku gugup tak berdaya. L

Masnya : asslamualaikum J

Aku : waalaikumsalam J

Masnya : masih ingat aku?

Aku : (jaim sedikit,hehe..) siapa ya?

Masnya : itu yang kemaren ketemu di bis

Aku : ohh… iya ingat.. hehe.. kok bisa nge add aku?

Masnya : bisalah J panjang ceritanya

Aku : (bingung.emang sepanjang apa sih) iya…salam kenal,aku panggil apa nih? (iyalah kan tanya, namanya aja hiszom asyhari,susah mau manggil yg dimodel gimana..hehe)

Masnya : terserah, mau hiszom atau siapa sajalah..tapi aku sering dipanggil ari kalau dirumah

Aku : (aku sok akrab) tak panggil kak asyhar aja gimana?

Masnya : iya terserah kamu aja. Aku panggil kamu apa nih? Eh udah duluan ya, salam kenal.. asslamualaikum J

Aku : (lho lho… ini baru tanya nama belum aku jawab dah main pergi aja ah) iya salam kenal juga, panggil aja wina J waalaikumsalam

*nah…episode pertama sudah kubuatkan, awal yang manis dan tidak masuk akal dan banyak kata dan dalam pertanyaanku tentang dia…  HISZOM ASYHARI.. cocok kok dengan WHINA ANDINI..

J J J J cinta…aduh aku jatuh cinta…. ♥♥

Sampai jumpa episode berikutnya ♥♥ J

Tinggalkan Balasan

SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita...

clotildajamcracker

The wacky stories of a crazy lady.

tekArtist

Warning: Widespread Weirdness

Caveat Automattor

you have been warned

The Typekit Blog

News about Typekit

Gary Takes Photos

Sometimes they're good.

Get 2 See

Follow along as we see the sights, eat the noms, and have the funs!

JJJ

BuddyPress, bbPress, BackPress, WordPress

Nick Momrik

Trying to get a hole-in-one

MacManX.com

Stuff from James Huff

Lens Cap

Casual glimpes into mundane suburbia

Learning by Shipping

products, development, management...

Matt Miklic

Designer, and other useful things.

alternatekev

blog://alternatekev.me

Ryan Boren

non-compliant neurodivergent

Secantik Bunga Peradaban Ilmu

manfaat, , dari dunia sampai akhirat

Sharikha Dalam Cerita…

corat.. coret.. curhat..

